Rabu, 08 Mei 2013

Profesi Guru


Ibu       : Nak nanti kalau sudah besar mau jadi apa?
Anak   : Jadi guru
Ibu       : cita-cita kok jadi guru, cita-cita itu jadi dokter, insinyur atau pengacara
Obrolan tersebut saya dengar ketika saya sedang ada di kantor sekolah, seorang ibu yang sedang berbincang dengan anaknya, ibu anak tersebut teman saya yang juga berprofesi sebagai seorang guru, saya heran kenapa masih banyak orang yang menganggap remeh profesi guru bahkan dari kalangan guru sendiri. Mungkin karena tidak ada ceritanya guru menjadi orang kaya seperti dokter, insinyur atau pengacara.
Gaji yang didapatkan guru memang tidak sebesar dokter, insinyur ataupun pengacara tapi jangan lupa bahwa dokter, insyinyur ataupun pengacara lahir dari didikan para guru, saya heran mengapa masih banyak guru yang tidak bangga dengan profesinya, masih banyak guru yang tidak percaya diri dengan profesinya, mungkin itu adalah guru yang tidak menjalankan profesinya dengan hati mereka menjadi guru karena tidak ada pekerjaan lain sehingga merasa guru adalah profesi yang rendah

Tidak ada komentar: